Apr 4, 2008

Field Coordinator (FC) Titian

Lokasi Pekerjaan: Kecamatan Bayat, Klaten dan sekitarnya.
Yayasan TITIAN Masa Depan sebuah NGO lokal berbasis di Jakarta mencari Field Coordinator (FC) untuk melaksanakan dan membantu pengembangan program pemberian beasiswa melanjutkan studi ke jenjang berikut untuk sekitar 100 siswa sebuah SMP negeri di Bayat, Klaten untuk tahun ajaran 2008/2009.
Lingkup Pekerjaan:
Membantu pengembangan program. Melakukan perekrutan penerima beasiswa.
Memberikan coaching dan mentoring bagi penerima beasiswa.
Mengunjungi dan membuat relasi dengan sekolah-sekolah lanjutan yang ingin dituju penerima beasiswa.
Melaksanakan monitoring dan evaluasi program.
Membuat laporan bulanan kunjungan rumah dan sekolah dan laporan keseluruhan setiap 3 bulan. Melakukan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan program beasiswa.
Kandidat harus:
Mampu mengambil peran sebagai orang tua asuh bagi para penerima beasiswa.
Memiliki visi pemberdayaan individu dalam membimbing penerima beasiswa untuk menjadi individu yang mandiri dan suskses.
Memiliki perhatian/kepedulian terhadap perbedaan/keunikan setiap individu.
Mampu bekerja tanpa pengawasan.
Memiliki kemampuan komunikasi inter-personal yang baik.
Lebih disukai yang memiliki kemampuan coaching/mentoring.
Sarjana psikologi/antropologi/sosiologi dan lebih disukai apabila memiliki pengalaman mengajar atau dibidang pendidikan. Mampu bekerja fulltime dengan jam kerja fleksibel.
Memiliki kendaraan dan SIM yang sesuai. Lebih disukai bagi yang berdomisili atau mau tinggal di wilayah Klaten atau Kecamatan Bayat, Klaten. Mampu mengoperasikan komputer, dan Memiliki kemampuan Bahasa Inggris minimal pasif. Kandidat terpilih akan berada langsung dibawah koordinasi Program Coordinator Yayasan TITIAN dan akan mendapatkan gaji bulanan sebesar Rp. 1 juta, difasilitasi dengan sebuah laptop, tunjangan bensin, komunikasi, dan asuransi. Kandidat terpilih akan terlebih dahulu dikontrak selama 3 bulan dengan kemungkinan perpanjangan tahunan tergantung pada kinerja yang bersangkutan. Pelamar yang berminat, silahkan mengirim surat lamaran, CV, dan foto terbaru kepada imanpersada@ yahoo.com dengan menulis pada subject email: SCHOLARSHIP FIELD COORDINATOR atau mengirimkannya kepada Koordinator Program Yayasan TITIAN, d.a. SMPN 1 Bayat, Banyuripan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, maksimal 13 April 2008.