May 7, 2008

Kepala Pusat Layanan - DKN

DKN membuka rekrutmen untuk posisi Kepala pada Pusat Pelayanan (Resource Center Desk), Program Officer untuk Mediasi Resolusi Konflik, dan Program Officer untuk Pelayanan Kelembagaan TLAS. TOR untuk masing-masing jabatan terlampir. Aplikasi ke agusse@yahoo.com dan tunienk@yahoo.co.id


DEWAN KEHUTANAN NASIONAL

Draft terms of references

Pusat Layanan


Posisi: Kepala Pusat Layanan
Durasi : satu tahun, dapat diperpanjang
Penempatan : Jakarta
Bertanggung jawab kepada: Ketua Harian
Koordinator Administrasi: Office Manager
Tingkat Jabatan: 4

TUGAS-TUGAS

1. Melalui arahan steering committees (National Steering Committees untuk pelembagaan legalitas dan Steering Committees untuk pengelolaan konflik), menyusun rencana kerja Resource Center tahunan dan bulanan
2. Melalui arahan Office Manager, menyusun rencana keuangan Pusat Layanan tahunan dan bulanan
3. Menyelenggarakan logistik untuk kepentingan Tim Ad-hoc Konflik dan Tim Ad-hoc Pelayanan Kelembagaan TLAS
4. Melalui arahan steering committees, menyelenggarakan Rekrutmen anggota Tim Ad-hoc
5. Mengadministrasi laporan-laporan permintaan resolusi konflik dan permasalahan penyelenggaraan TLAS
6. Mengkoordinasi kerja Kepala Meja mediasi resolusi konflik dan Kepala Meja pelayanan permasalahan penyelenggaraan TLAS
7. Melakukan supervisi administrasi keuangan yang diselenggarakan oleh Program Officer untuk Pengelolaan Konflik dan Program Officer untuk Pelayanan Penyelenggaraan TLAS
8. Menjalankan Penugasan Ketua Harian DKN mengikuti pertemuan-pertemuan dengan para pihak berkenaan dengan mediasi resolusi konflik dan pelayanan permasalahan penyelenggaraan TLAS
9. Menjalankan Penugasan Ketua Harian DKN menyelenggarakan pertemuan-pertemuan SC, Ad-hoc, dan pertemuan lain yang berkenaan dengan mediasi resolusi konflik dan pelayanan permasalahan penyelenggaraan TLAS
10. Menyelesaikan permasalahan operasional proses yang dilakukan Tim Ad-hoc dan Steering Committees
11. Mengelola system informasi pengelolaan resolusi konflik dan pelayanan permasalahan penyelenggaraan TLAS
12. Menjalankan Penugasan Ketua Harian DKN menyiapkan Laporan bulanan dan tahunan mediasi resolusi konflik dan pelayanan permasalahan penyelenggaraan TLAS berdasar laporan Tim Ad-Hoc dan arahan Steering Committees

KUALIFIKASI

1. Pendidikan S2 dengan pengalaman di bidang kehutanan minimal 5 tahun, atau S1 dengan pengalaman kerja di bidang kehutanan minimal 10 tahun.
2. Mempunyai kapasitas komunikasi/networking, fasilitasi kelompok, penguasaan hukum dan peraturan kehutanan dan agraria, dan manajemen perkantoran.
3. Mempunyai kemampuan pelaporan
4. Penguasaan aktif dalam berbahasa Inggris
5. Diutamakan yang memiliki pengalaman/pengetahuan memadai dalam pengelolaan konflik dan atau pengelolaan hutan